uses crt;
var
x, jumlah : byte;
ch : char;
hitung : longint;
procedure tampil(kartu :byte);
var
x: byte;
begin
for x:=1 to 255 do
begin
hitung := hitung +1;
if (x and (1shl (kartu-1)) <>0 ) then
write (x:4,' ');
if hitung mod 20 = 0 then
writeln;
end;
end;
begin
clrscr;
writeln ('Konsentrasi, Pikirkan Sebuah Bilangan Antara 1 Sampai 255');
writeln ('Jika Sudah, Tekan Sembarang Tombol');
ch := readkey;
jumlah :=0;
for x:=1 to 8 do
begin
clrscr;
tampil (x);
writeln;
write ('Apakah Bilangan Yang Anda Pikirkan Ada Di Atas?? (Y/T)');
ch :=readkey;
writeln;
if (ch='y') or (ch='Y') then inc (jumlah, 1 shl (x-1));
end;
clrscr;
writeln ('Anda Memikirkan Bilangan : ', jumlah);
readkey;
readln;
end.
HASIL OUTPUTNYA
Add caption |
Tolong di comment ya yang membaca dan mendapatkan ilmu dari blog ini... :)
BalasHapussis... gimana sih buat game memakai netbean ?
BalasHapusbisa gk ? jelasin dong
hmm,, gmna ya..
Hapusgame yang di atas hnya membahas bhsa pascal..
maaf ya :)